Senin, 23 Januari 2012

Penalti Balotelli Atasi Perlawanan Tottenham

 
London (ANTARA/AFP) - Mario Balotelli mencetak gol dari titik penalti pada saat "injury time" yang membawa Manchester City mengatasi perlawanan Tottenham dengan kemenangan 3-2 dan kini unggul enam poin di puncak klasemen liga utama Inggris, Minggu.
Pemain pengganti Balotelli mencetak gol dari titik penalti setelah pemain penyerang asal Italia itu dijegal oleh Ledley King.
Spurs sebelumnya sempat bangkit dari ketinggalan 0-2 untuk menyamakan kedudukan 2-2 dengan gol-gol dari Jermain Defoe dan Gareth Bale, setelah City unggul melalui Samir Nasri dan Joleon Lescott.
Kepedihan Spurs diperparah dengan kegagalan Defoe dalam sebuah peluang emas sebelum gol penentu kemenangan City terjadi, yang bisa membuat mereka unggul 3-2. Defoe gagal menuntaskan dengan baik umpan silang dari Bale.
Hasil tersebut membuat City kini memimpin dengan enam poin di puncak klasemen, meskipun posisi kedua Manchester United dapat memperkecil selisih, jika bisa merebut kemenangan di Arsenal pada pertandingan Minggu petang.
Setelah babak pertama berjalan tidak tersusun rapi, di mana kedua tim masih beruasaha memahami permainan, pertandingan mulai meledak sesaat setelah babak kedua dimulai dengan empat gol tercipta dalam kurun sembilan menit.
City yang pertama memecahkan kebuntuan dengan kerja sama yang sangat bagus pada menit 56, ketika David Silva melepaskan umpan matang pada Nasri yang bisa berada di dalam daerah pertahanan Spurs.
Mantan pemain Arsenal itu lolos dari penjagaan Kyle Walker dan Younes Kaboul, dan kemudian melepaskan tembakan pada kesempatan pertama yang melesat melewati kiper Brad Friedel.
City terlihat akan mempertahankan keunggulan dalam pertandingan tersebut saat Lescott membuat kedudukan menjadi 2-0 tiga menit kemudian.
Edin Dzeko manyambut sebuah tembakan pojok dan Lescott dapat menguasai bola ke gawang setelah mengungguli Scott Parker di dekat garis gawang.
Namun kemudian Tottenham langsung bangkit setelah sebuah kesalahan yang dilakukan Stefan Savic.
Umpan Kaboul ke gawang City dihalau oleh sundulan pemain asal Montenegro itu namun jatuh ke Defoe, yang dengan tenang memutari Joe Hart sebelum melepaskan bola ke gawang untuk membuat kedudukan menjadi 1-2.
Lima menit kemudian, Spurs dapat menyamakan kedudukan. Aaron Lennon melepaskan umpan dari sayap kiri dan jatuh ke Bale di tepi kotak penalti, yang kemudian melepaskan tembakan melengkung ke pojok atas dalam gawang tampa bisa dijangkau Hart.
sumber :  http://id.olahraga.yahoo.com/news/penalti-balotelli-atasi-perlawanan-tottenham-172822625--spt.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar